Angst · February Project · FF Project · Genre · Length · PG - 17 · Rating · sad · Vignette

[Season Of Love Project] Love is Over


Author : @Yunietananda (IG, Twitter)

Tema : Unspoken Confession

Title : Love Is Over

Main Cast : JHope / Jung Ho Seok (BTS), Ahn Yae Rim (Fiction Cast).

Other Cast : Jung Jiwoo (JHope’s sister).

Genre : Sad, Angst.

Rating : PG – 17

Lenght : Vignette

Disclaimer : JHope dan Jung Jiwoo seutuhnya milik Keluarga mereka. Fiction Cast dan cerita milik Author. Jika terdapat persamaan nama, karakter, watak, tempat dan waktu, kesemuanya adalah unsur ketidak sengajaan.

Author Notes : Happy b’day JHope! Happy Valentine to all. Kali ini aku mencoba menulis FF yang tema serta main castnya sudah ditentukan. Jujur ini merupakan tantangan yang cukup sulit, mengingat belakangan ini banyak ide yang kabur dari otak (*Hehehe bilang aja gak ada inspirasi). Well, Happy reading! Semoga tulisanku tidak mengecewakan. Sangat ditunggu komentar, kritik dan sarannya. Terima kasih.

 

Story :

 

LOVE IS OVER

 

~ “Kau tak harus berlagak kuat jika ini terlalu menyakitkan, tapi aku juga tidak mau melihatmu terjatuh hanya karena seorang yeoja.” ~

 

.

.

.

 

Sesosok namja berdiri penuh keresahan, menatap nanar keluar jendela kamarnya. Baru satu jam dia pulang ke rumah yang telah lama ditinggalkan, namun perasaan tidak nyaman mulai mengganggunya. Kerinduan terhadap suasana rumah yang telah lama tertahan, secara perlahan mulai terusik.

 

Semua itu bukan karena orang tua maupun kakak perempuannya, tapi karena selembar kertas yang berada diatas meja kerjanya.

 

Ia menatap pemandangan di luar sana untuk mengalihkan pikirannya, berusaha mencari sesuatu yang belum jelas apa dan bagaimana bentukknya. Namja itu hanya mengedarkan pandangannya tanpa titik fokus, sampai ada sebuah bayangan yang tergambar oleh imajinasinya.

 

Simpul manis tersungging di parasnya yang menawan, namun hanya sesaat. Bahkan senyuman itu telah terhapus oleh mata sendunya yang hendak menangis. Ia kini berbalik menatap secarik kertas yang sedari tadi tak dihiraukan. Ada perasaan yang menyeruak keluar dari lubuk hatinya. Sebuah deguban kencang. Ya, perasaan itu hampir terasa sama dengan yang selalu ia rasakan, tapi kali ini lebih berasa menakutkan.

 

Lembaran itu telah berada di tangannya. Hanya membaca, tapi hal itu sangat sulit untuk dilakukan oleh namja kelahiran 1994 tersebut. ‘Dulu aku merasa sangat senang menerima sesuatu darimu, tapi kenapa sekarang tidak lagi, Noona?’ Gumam namja bernama Jung Ho Seok dengan perasaan yang tidak menentu.

 

Hoseok duduk di tempat tidurnya, sembari memegang kertas ditangannya. Setelah membolak – baliknya berulang kali, barulah namja itu memberanikan diri untuk mulai membaca.

 

‘Ahn Yae Rim’ ~ baru saja ia membaca nama pengirim kertas tersebut, namun getaran dihatinya semakin tak tertahankan. Bayangan yeoja itu kini kembali memenuhi pikirannya. Yeoja special yang sejak kecil ia panggil dengan sebutan ‘Noona’ selain kakak kandungnya, lagi – lagi mampu membuatnya frustasi.

 

“Aaarrhhhgggg! Aku tidak bisa melakukannya!” Geraman itu terlantun begitu saja diikuti oleh gerakan melempar ‘sesuatu’ dari tangan Hoseok ke sembarang tempat. Kemudian namja itu beranjak dari kasurnya, menuju meja kerja lalu mengeluarkan semua isi laci yang penuh dengan surat.

 

Tak terhitung jumlah surat yang saat ini memenuhi mejanya, karena namja itu telah menyimpan serta mengumpulkannya sejak ia menjadi trainee di BigHit Ent. Apakah Hoseok terlalu kuno? Tidak! Ia sangat mengagumi tulisan tangan Ahn Yaerim, karenanya ia selalu meminta yeoja tersebut untuk bertukar kabar dengannya via surat menyurat.

 

‘Noona, seandainya aku tidak pergi dan tetap menjadi Hoseok-mu, apakah semua ini tak akan terjadi?’ Pikiran menyesatkan dan pengandaian terus saja berkeliaran di dalam otaknya. Membuat kegalauannya kian meluap dan tak terbendung lagi.

 

Sorot mata yang sejak awal mendung kini dengan cepat meneteskan butiran bening yang membasahi pipi namja tersebut. Debaran di dadanya perlahan menyakitinya. ‘Seperti ini kah rasanya patah hati?’ ~ tentu pertanyaan itu hanya terlintas dibenak Hoseok. Ia semakin menangis saat melihat tumpukan surat yang tak lagi berarti.

 

‘Kenapa untuk berkata bahwa aku menyukaimu, sangat sulit kulakukan? Bahkan untuk menulisnya di dalam suratpun aku tak bisa! Baboya, Jung Hoseok!’ Tak hanya berangan – angan, namja itu juga mengutuk sikapnya yang terlampau lamban.

 

.

.

.

 

Hoseok-a, gaja!” Seru Noona-nya tepat di malam keesokan harinya. Yeoja itu terlihat cantik dengan balutan long dress hitam rancangan designer terkenal. “Daebak! Kau semakin terlihat tampan dengan tuxedo hitam itu.” Imbuh yeoja yang lebih tua 5 tahun dari Hoseok, mencoba menggoda adiknya.

 

Hanya sebuah senyuman getir yang diberikan sang adik untuk Jung Jiwoo.

 

Neo gwaenchana?” Kali ini ucapan Jiwoo berhasil menarik perhatian Hoseok.

 

“Dwae. Waeyo?” Sahut rapper boygrup BTS itu sedikit heran sekaligus kesal pada kakak perempuannya.

 

“Ani, ppaleun!” Terlebih kalimat yang diucapkan oleh Jiwoo barusan, kian memperburuk suasana hati Hoseok. Meskipun begitu mereka berdua tetap pergi bersama – sama, dalam diam.

 

.

.

.

 

Langkah kaki Hoseok terasa semakin berat saat hendak memasuki aula besar dihadapannya. Ia tak pernah segugup ini sebelumnya. Nyalinya menciut saat berpapasan dengan para tamu lainnya. Ia pernah tampil di depan umum, disaksikan ribuan pasang mata, tapi situasi saat ini jauh berbeda.

 

Sosok JHope yang ceria dan penuh percaya diri terasa hilang darinya. Karena sedari awal namja itu melangkah penuh keraguan serta dengan kepala tertunduk tanpa alasan yang jelas.

 

Jiwoo yang berada di samping Hoseok seolah tahu kekacauan yang dirasakan oleh adiknya, hingga membuat yeoja itu reflek menggenggam tangan Hoseok erat. Hanya gerakan sederhana, tapi mengandung berjuta makna.

 

“Kau tak harus berlagak kuat jika ini terlalu menyakitkan, tapi aku juga tidak mau melihatmu terjatuh hanya karena seorang yeoja.” Ujar Jiwoo sedikit berbisik saat Hoseok menatapnya penuh tanya.

 

Gomawo Noona. Aku merasa jauh lebih baik. Kita tetap harus memberikan ucapan selamat dan doa atas pernikahan Yaerim Noona, bukan?” Celetuk Hoseok yang menggandeng balik tangan kakaknya lebih erat.

 

Melihat sikap tegar Hoseok, membuat Jiwoo menganggukkan kepalanya perlahan sembari membuat senyuman tipis di wajahnya sebagai jawaban yang dinantikan adiknya. Lalu keduanya mulai menghampiri yeoja pemilik pesta yang merupakan sahabat mereka dari kecil untuk mengucapkan selamat sekaligus doa bagi pengantin baru tersebut.

 

-FIN-

Advertisements

21 thoughts on “[Season Of Love Project] Love is Over

  1. TETIBA AKU GA BISA BAYANGIN RASANYA JADI HOSEOK, TETIBA NGERASA KALO AKU JADI DIA AKU BAKAL NANGIS DI TEMPAT, FEEEELZ KAK, I GOTCHA T^T

    oke, skip capslock di atas (/.\)
    wihhh pas baca ada ‘gaya nulisnya kak yun mulai berubah nih’ gitu, and that’s good! sukak sukak, keep writing kak, keep being better ㅋㅋㅋ :’3

    Liked by 1 person

  2. Tetiba aku tertegun baca Capslock-mu dek. /apa pula ini(?)/

    Benarkah ada yang berubah? Aku tidak menyadarinya, huhuhu T.T

    Syukurlah jika ada yang suka. Aku udh deg – degan aja begitu ff ini rilis. Secara aku ngerasa ada yg absurd. Hehehehe

    Btw, makasi banyak atas reviewnya Riseuki 🙂

    Like

  3. Huaaaaa….. Aku pernah ada di posisi hoseok!!!!!! Sakiiiiiit bgt.. Ga bayangin dia datang ke acara cewek yg dia sukai. Klo aku mah boro2 datang, acara nikahannya aku sumpahin hahaha… Jahat bgt.. Becanda2 hihihi….
    Hoseok ga ush sama noona yg itu, noona yg ini mau kok hihi *nunjuk diri sendiri…
    Sadnya dapet nanda.. Jjang!!!

    Liked by 1 person

    1. Jinja? I’m sorry to hear that L..

      Well, makasi ya udah mampir ^_^

      Aku bersyukur deh klo feel disini bisa nyampek ke pembaca 🙂 cz aku sdikit trouble wktu nulis ini /malah curat/

      Ok, besok aku akan nyuruh Hoseok utk mengenal dirimu lebih jauh, siapa tau kalian jodoh /plak/ Digampar Army/ wkwkwkwk

      Sekali lagi makasi ya atas reviewnya. Klo luang, boleh mampir ke ff ku yg lain (*promo mode on) 🙂

      Like

      1. Iya nanda.. Dapet bgt feelnya kok.. Bener2 misterius jalan ceritanya. Trus makjleeeb di akhir 😭😭😭
        Iya, semoga hoseok bisa noleh aku nanda hihihi… Ga peduli apa kata ARMY. Ntr kawin lari aja hahaha….

        Klo ada waktu, aku baca ff mu yg lain.
        Semangat nanda!!!

        Liked by 1 person

  4. hiii author nim ^^
    seneng deh kamu ikutan project kami XD
    well untuk cerita bagus, awal baca aku nebak2 ini mau dibawa kemana ceritanya dan bikin penasaran . dibaca2 terus eh si jhope ditinggal nikah >< nyesek
    aku suka ceritanya XD
    keep writing ya

    Liked by 1 person

    1. Hai Fini 🙂

      Iya ni aku juga seneng kok ikutan nulis utk project ini 😀

      Benarkah bisa bikin penasaran? Apakah aku berhasil memberikan kejutan? Hihihihi..

      Well, makasi Fini atas reviewnya ^_^

      Like

  5. Whoahh…. jhope-jjang!! Sampe speachless baca ini… idenya simple, yg biasa orang kebanyak pernah alami; patah hati. Tapi salut sama cowok ganteng satu itu… tegar banget dia liat noona yg udh jd separuh jiwanya dinikahin sama cowok lain 😂😂😂 asli bakalan ngurung diri dikamar kalo jadi dia hahahaha…

    Well, actually aku suka gaya nulis author-nim yg pelan mendayu2 tapi kena banget feelnya. Gak banyak penulis yg bisa menyampaikan feel semacam ini kecuali dia pernah, atau rutin latihan. Menurutku ini sih yg namanya nulis pake hati, kita rasain apa yg si tokoh alami, kemudian diubah jadi alur yg mengiris 😂😂😂

    Oh iya, sedikit saran, coba alurnya jangan kecepetan ><" soalnya pas lg asik liatin tekanan batinnya jhope, langsung buyar pas adegan mereka tau2 ada di party nya yeoja itu. Untuk gaya penulisan dan bahasa kurasa sdh sangat baik^^

    Oh iya, makasih udh mampir di fanfic ku juga ya hehehe… dan baru ngeh di komentar ternyata ini fanfic mu *heloo dr td kemana aja* wkwkwk maafkan diriku yg rada absurd ini yaaa~ dan semoga kamu tahan baca komentar yg hampir setara drabble ini hhhahaha

    Liked by 1 person

    1. Annyeong Yuna! Seneng banget baca komentarmu. Makasi karena udh nyempetin corat – coret disini 🙂

      Entah kenapa aku sering banget nulis alur yg kecepetan? Ini memang masalah terbesarku. Mungkin lebih sering latihan dan nulis lgi bisa membantu ya? Well, makasi untuk sarannya.

      Pas baca paragraf keduamu, aku ngerasa itu sedikit berlebihan, aku hanya author amatir yang baru mengenal dunia fanfiction ^_^ Bagaimanapun terima kasih atas pujiannya /tutup muka malu – malu/

      Sekali lagi makasi udah mampir, baca dan ngereview FF ku. Salam kenal ya Yuna! Na ireumeun Nanda-imnida 🙂

      Like

      1. Annyeong nandaa^^

        Eum, rasanya gak berlebihan sih menurutku… karena aku banyak baca fiksi yg sebenarnya alur dan ceritanya bagus, tapi gak ada feelnya… kayak cuman sekedar tulisan bagus dan selesai.

        Kalo soal alur yg kecepetan, mungkin kamu bisa atasi dgn mereview ffmu sendiri. Sebelum publish coba baca 2-3 kali… biasanya kamu akan ngeh dimana yg kurang.

        Salam kenal, and see u on the top!

        Liked by 1 person

    2. Sekali lagi makasi untuk saran dan masukannya. 🙂

      Aku bersyukur klo trnyata feelnya tersampaikan dan pembaca suka ^_^

      Ok, see u Yuna! Seneng banget dpt kenalan baru, semoga bisa jadi teman ya 🙂

      Like

  6. Annyeong author-nim!! Dengan SandraChoii disini, maaf sekali ya aku komen pake acc MNJ karena jujur aku cuma punya wp ini dan gak punya wp pribadi, hahaha
    salam kenal, dan meskipun aku jarang sekali buka WP ini karena lain dan suatu hal tapi aku sempet lihat setiap wp kami publish ff freelance dan kamu cukup aktif disini, aku seneng banget tapi maaf belum sempat membaca banyak fanficmu disana ><
    ceritanya ringan, dan beneran itu Jhope di tinggal nikah?? setahun yang lalu aku mengalami hal yang sama, di tinggal nikah(?) *Curol hahaha dan itu kejadiannya 3 bulan setelah aku nulis ffku yang "Last Memories" (aku tau kamu sudah baca itu) hehehe kejadiannya mirip banget kayak itu sampe aku heran bisa jadi kenyataan gitu miripnya, sejak itu aku mulai berhati-hati buat nulis fanfic.. hahaha sudah cukup curcolnya, intinya aku ikut sedih baca ketika jhope di tinggal nikah, yang gak ngerasain mungkin baca ffnya "Oh gitu ya?" padahal kenyataannya JLEB!! hahaha tapi pembawaan FF mu bagus kok, dan aku yakin yang gak mengalami hal ini juga bakal kerasa JLEB juga sih baca ini XD
    Greatjob author-nim.. jangan bosan ya ngefreelance disini, sekali lagi salam kenal..^^

    Liked by 1 person

    1. Annyeong Sandra!

      Salam kenal juga!

      Hehehehe klo di liat2 emang FF ku sering banget di publish disini 🙂 Sejujurnya itu juga alasan kenapa aku begitu betah ngeFreelance disini. Ya semoga aja authornim dan admin nya gak bosen lihat email masuk dariku 😀

      Asli aku welcome bgt sama semua review yg masuk. Makasi banget.

      Seriusan deh aku nulis ff ini gk sengaja, dan gk nyangka klo ada beberapa pembaca yg pernah ngalamin. Maaf ya jika ff ini mengingatkanmu pada luka itu.

      Hmm iya aku udh baca bbrp ffmu, maafkan jika ada kalanya aku lupa utk berkomentar.

      Sekali lagi makasi atas waktu yg diberikan utk membaca dan mereview ff ini. Semoga kita bisa berteman ya 🙂

      Like

  7. Sakit!!!
    Sakit bgt rasanya…. aduh Hoseok yg sabar yaa nak *PukpukinHoseokPeSubuh* 😭

    Maaf yaa ka, aku br sempet mampir kesini.huhu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s