AU · February Project · FF Project · Genre · Length · One Shoot · PG -15 · Rating · Romance

[Season OF Love Project] Belated Birthday


\ Author: Fanita /

\ Title: Belated Birthday /

\ Tema:Unforgiven Mistake /

\ Cast : Park Shin Hye & Yoo Seung Ho /

\ Genre: Romance – AU/

\ Lenght: Oneshoot /

\ Rating: PG-15 /

\ Disclaimer: Fanfiction ini murni dari pemikiran author sendiri dan cerita ini hanyalah sebuah khayalan author untuk mengikuti event di blog ini /

\ Author Note : Author menyukai Shin Hye dan Seung Ho sebagai couple makanya memasangkan Shin Hye dengan si brondong cakep Seung Ho di fanfic ini kkk /

Belated birthday 2 copy

Aktris muda bertalenta yang baru saja menginjak usia 26 tahun itu hanya bisa menatap layar ponselnya dengan hati yang kesal. Park Shin Hye benar-benar marah dengan seseorang yang sedang berkirim pesan kepadanya. Shin Hye berusaha menahan rasa kesalnya sejak tadi untuk memberikan kesempatan kepadanya agar menyadari bahwa dia melupakan sesuatu, tapi lawannya berkirim pesan itu tidak peka juga untuk menyadari kalau dia memiliki sebuah kesalahan fatal yang mengakibatkan Shin Hye menjadi uring-uringan seperti ini.

“Noona jangan lupa nonton dramaku!

Sekarang^^”

Dan kini orang itu seenaknya menyuruh Shin Hye untuk menonton dramanya? Wah yang benar saja! Oke baiklah karena Shin Hye wanita yang baik dia bergerak dari kasurnya untuk pergi ke depan layar televisi untuk menuruti perintah orang yang memanggilnya noona..

Shin Hye melihat drama Remember yang sedang datang di depannya. Aktor utama di drama itulah yang memerintahkan Shin Hye untuk tidak lupa menonton drama tersebut. Siapa lagi kalau bukan Yoo Seung Ho—si brondong yang lebih muda 3 tahun darinya. Seung Ho yang pernah memiliki projek bersamanya sebelum dia wajib militer dan juga pasanganya untuk menjadi brand ambassador Lotte ‘Lovely’ setelah dia menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

.

“Drama yang bagus” batin Shin Hye. Yoo Seung Ho bukan sembarangan aktor karena laki-laki itu sama sepertinya yang berpengalaman tampil di layar kaca sejak mereka masih kecil. Namun kali ini Shin Hye benar-benar salut dengan karakter yang dimainkan oleh Seung Ho. Yaitu karakter Seo Ji Woo yang dapat menghapal sesuatu hanya dengan sekali lihat. Mengapa Shin Hye mengatakan kalau dia salut dengan karakter tersebut? Karena pada kenyataannya Yoo Seung Ho adalah laki-laki pelupa, pikun, si linglung atau apapun kalian menyebutnya dengan makna yang sama. Bagaimana bisa laki-laki itu melupakan kalau hari ini adalah ulang tahunnya? Dasar brondong manis yang menyebalkan!

.

Karena sudah tengah malam Shin Hye memilih untuk tidur saja. Dia kembali ke kasurnya lalu berbaring sambil menyelimuti tubuhnya dengan selimut tebal. Udara di luar masih terasa sangat dingin. Baru saja Shin Hye mau memejamkan matanya, ponselnya yang dia letakan di bawah bantal berdering. Ia tidak jadi tertidur dan melihat pesan yang baru saja masuk ke ponselnya.

“Noona bagaimana penampilanku?

Apa aktingku buruk?”

Well bagaimana bisa kau buruk padahal kau benar-benar menghidupkan karakter Seo Ji Woo yang pada kenyataannya tidak ada pada dirimu. Kira-kira Shin Hye ingin membalas pesan Seung Ho tadi dengan kalimat tersebut tapi dia mengurungkan niatnya dan memilih jawaban yang lebih baik.

“Aku suka..”

Sebaiknya Shin Hye mengabaikan pesan Seung Ho dan lebih baik ia tidur dibandingkan menghabiskan kelamnya hari ulang tahun tanpa ucapan dari kekasih yang benar-benar tidak sadar kalau telah melupakan hari pentingnya. Sigh..

.

Keesokan harinya Shin Hye menjalani rutinitas seperti biasa. Hari ini dia harus melakukan pemotretan untuk CF yang dia bintangi. Dia akan melakukan pemotretan untuk musim terbaru. Banyak sekali staff yang mengucapkan ulang tahun kepada Shin Hye walaupun telah lewat sehari dari waktu yang sebenarnya. Ya, setidaknya Shin Hye senang orang masih mengingat hari pentingnya, tidak seperti Yoo Seung Ho.

“Shin Hye-ssi kau melakukannya dengan baik,”kata fotografer.

“Terima kasih,”balas Shin Hye.

“Sekarang kita istirahat dulu sebelum lanjut untuk pemotretan produk lainnya!”

Shin Hye tersenyum lalu pergi menghampir managernya yang telah membawakannya air putih. Setelah selesai meminum air mineral itu Shin Hye memberikannya kembali ke managernya.

“Shin Hye-ya ponselmu terus bergetar dari tadi. Mungkin dari hmmm..”

Shin Hye terkekeh melihat managernya yang memilih bergumam dibandingkan menyebutkan nama Yoo Seung Ho. Managernya tahu kalau dia memiliki hubungan dengan Seung Ho dan tidak melarang. Katanya si karena Shin Hye sudah dewasa dan wajar untuk berkencan asalkan dia berhati-hati saja dari awak media.

.

“Kenapa?”

“Noona sibuk?”

“Ya aku sedang pemotretan untuk iklan. Ada apa Seung Ho-ya?”

“Bagaimana kalau kita jalan nanti malam?”

“Kau tidak syuting?”

“Hari ini free. Bagaimana?”

“Baiklah..”

“Kita bertemu di tempat biasa, call?”

“Eung..”

Setelah mendapatkan panggilan dari Seung Ho membuat energi Shin Hye yang tadi terkuras menjadi penuh kembali. Seung Ho mengajaknya untuk jalan hari ini? Wah apa Seung Ho mau meminta maaf kepadanya dan memberikan kejutan karena telah melewatkan ulang tahunnya? Membayangkan hal seperti itu saja sudah membuat Shin Hye terbang ke langit apalagi jika itu nyata.

.

 

Malam harinya Shin Hye menunggu Seung Ho yang katanya masih di jalan. Shin Hye melihat Sungai Han yang ada di depannya. Terasa tenang seperti hubungannya dan Seung Ho. Awalnya Shin Hye juga tidak mengerti kenapa bisa menerima Seung Ho sebagai tambatan hatinya. Menurut pandangan Shin Hye semenjak Seung Ho menyelesaikan wajib militer si brondong manis itu lebih terlihat gentle dari sebelumnya dan selalu memperlakukannya dengan cara yang manis. Walaupun dia sudah dewasa dibandingkan Seung Ho yang dulu, tetap saja ada sisi imut darinya. Itulah kiranya kenapa Shin Hye diam-diam memendam rasa juga kepada anak itu.

Noona!”

Shin Hye langsung menoleh begitu mendengar suara Seung Ho memanggilnya noona. Dari sini Shin Hye dapat melihat pacarnya sedang berlari dengan memakai setelan hitam dan tidak lupa masker, seperti yang dia pakai juga untuk mengelabui orang lain.

Noona apa sudah menunggu lama? Maaf tadi jalanan begitu ramai,”sesal Seung Ho.

“Tidak masalah,”balas Shin Hye.

Seung Ho langsung memeluk tubuh Shin Hye yang dia rindukan. Mungkin sudah hampir 2 minggu mereka tidak bertemu karena kesibukan masing-masing. Shin Hye membalas pelukan Seung Ho dan tak lama kemudian dia merasakan kalau Seung Ho mencium pucuk rambutnya.

“Aku merindukan noona,”bisik Seung Ho di telinganya.

Shin Hye menahan senyumnya mendengar bisikan Seung Ho. Dia sudah punya tekad untuk berpura-pura cuek dengan Seung Ho karena telah melupakan ulang tahunnya.

Noona kau tidak merindukanku?”

Pelukan kini terlepas dan Shin Hye mengalihkan pandangannya ke sungai dibandingkan melihat wajah tampan kekasihnya.

“Tidak sama sekali,”jawab Shin Hye cuek.

Bersyukurlah dia pandai berakting jadi saat ini dia tidak tertawa atau terlihat aneh di hadapan Seung Ho. Melihat kekasihnya menjadi cuek membuat Seung Ho bingung.

“Kenapa tidak merindukanku—ah pasti noona tidak rindu karena semalam melihatku di televisi, iya kan?”

“Hah? Tidak juga,”balas Shin Hye.

Sukses sudah rencana Shin Hye karena Seung Ho 100 persen bingung melihat tingkah Shin Hye yang berbeda. Padahal dia masih menyambutnya dengan baik tadi.

“Aneh sekali..”gumam Seung Ho.

.

Noona kau mau makan es krim?”

Shin Hye menggelengkan kepalanya. Yang benar saja dia mau makan es krim di malam yang dingin seperti ini. Sepertinya kulit Seung Ho terbuat dari kulit badak sehingga tidak menggigil karena dinginnya malam. Melihat penolakan Shin Hye membuat Seung Ho berputar otak, apa yang harus dia lakukan untuk mengembalikan mood Shin Hye yang hilang ya?

Noona kau lapar tidak?”tanya Seung Ho.

“Tidak—“

Kryukkkkk..

Ucapan Shin Hye terhenti begitu saja karena suara perutnya membuktikan kalau dia lapar sebelum Shin Hye berdusta kepada Seung Ho. Seung Ho tertawa melihat pipi Shin Hye yang menimbulkan semburat merah menandakan kalau dia sedang malu. Untung saja wanita itu sempat membuka maskernya jadi Seung Ho dapat tahu reaksi yang ditimbulkan Park Shin Hye saat ini.

“Ayo kita cari makanan!”ajak Seung Ho.

.

Seung Ho baru saja kembali setelah membeli hoppang di pinggir jalan. Sepasang kekasih itu memilih untuk menikmati hoppang panas mereka di dalam mobil. Lagi pula mereka juga melakukan itu untuk meminimalisir kecurigaan orang-orang kalau ada dua top star yang sedang berkencan di daerah ini.

“Bagaimana kalau kita dinner? Aku akan memesan tempat VVIP. Aku baru saja mendapatkan rekomendasi restauran dari Goong Min hyung. Bagaimana menurut noona?”

“Ya tergantung kau saja Seung Ho-ya. 1 minggu ini aku mendapatkan libur dari agensiku,”kata Shin Hye.

“Ah.. kalau begitu aku cek dulu jadwalku,”

Seung Ho meletakan hoppangnya lalu meraih jadwal syutingnya yang ada di belakang. Setelah mengambil Seung Ho melihat kapan waktu senggangnya. Tapi sebelumnya Seung Ho bertanya kepada Park Shin Hye.

Noona sekarang tanggal berapa?”tanya Seung Ho.

“19 Februari,”jawab Shin Hye.

“Ah 19 Februari…”gumam Seung Ho.

Namun saat menyadari sesuatu hal Seung Ho langsung membulatkan matanya dan melihat Shin Hye dengan pandangan linglung.

Noona..noona kemarin kau…”kata Seung Ho terbata-bata.

Hah.. Akhirnya Seung Ho sadar juga apa kesalahannya. Shin Hye menganggukan kepalanya lalu tetap melanjutkan memakan hoppang yang panas itu. Sadar karena telah melewatkan ulang tahun pacarnya sendiri membuat Seung Ho sedih dan merasa sangat bersalah.

“Kesalahanku ini benar-benar fatal ya?”tanya Seung Ho.

“Iya..”jawab Shin Hye singkat.

“Shin Hye noona aku benar-benar menyesal,”sesal Seung Ho.

“Ya apalagi yang bisa dilakukan kalau begini,”kata Shin Hye.

Noona happy birthday,”ucap Seung Ho.

“Telat Seung Ho-ya..”lirih Shin Hye.

Shin Hye melihat keluar dengan tatapan nanar. Kembali mengungkit masalah ini membuatnya kembalibersedih. Seung Ho melirik kekasihnya dan menghembuskan nafas secara perlahan.

Noona mianhae,”lirihnya.

.

Seung Ho mengikuti Park Shin Hye dari belakang. Kini mereka memilih untuk kembali ke apartemen Shin Hye. Seung Ho ingin mengantar kekasihnya sampai apartemennya dengan selamat. Sejak tadi tidak ada satu pun di antara mereka yang mengeluarkan suara. Shin Hye benar-benar tidak tahu lagi harus bagaimana melewati hari ini dan kekikukan antaranya dan Seung Ho saat ini.

“Pulanglah!”kata Shin Hye setelah sampai di depan pintu.

“Masuk dulu baru aku pergi,”kata Seung Ho.

Shin Hye menekan password apartemennya dan membuka pintu dengan lebar. Ia benar-benar terkejut saat melihat keadaan apartemennya! Melihat apa yang terjadi di dalam membuat mata Shin Hye membulat dan bibirnya membentuk huruf O.

Happy birthday to you. Happy birthday to you. Happy birthday happy birthday happy birthday Park Shin Hye..”

Seung Ho baru saja menyanyikan sebuah lagu ulang tahun untuk Park Shin Hye. Aktris itu membalikan badannya dan menatap Seung Ho dengan mata yang berkaca-kaca.

“Seung Ho-ya..”lirih Shin Hye.

Laki-laki itu tersenyum tipis, “Maaf karena terlambat mengucapkan selamat untukmu. Tapi apa aku telat juga untuk merayakan ulang tahun noona di tempatmu?”tanya Seung Ho.

Shin Hye menggelengkan kepalanya, “A..ayo masuk!”ajak Shin Hye.

Tap!!

Kini pintu apartemen Shin Hye terkunci rapat setelah dia dan kekasihnya masuk ke dalam tempat tersebut.

.

Entah bagaimana caranya ruang tamu Shin Hye sudah di hias sedemikian rupa perayaan ulang tahun. Banyak balon di sana dan tak lupa kue tar berlilin angka 26. Seung Ho menghidupkan lilin ulang tahun itu agar kekasihnya dapat meniup dan tentunya membuat harapan sebelum mematikan api di lilin tersebut.

Cha.. make a wish noona!

Shin Hye mengangguk lalu memejamkan matanya dan menyebutkan sebuah harapan di dalam hatinya. Setelah selesai barulah Shin Hye meniup lilin ulang tahunnya secara perlahan dan bertepuk tangan. Seung Ho juga mengikuti langkah Shin Hye bertepuk tangan untuk memberikan semangat kepada kekasih hatinya.

“Selamat ulang tahun noona!”seru Seung Ho.

Gomawo Seung Ho-ya,”balas Shin Hye.

Noona aku benar-benar minta maaf telah melewatkan ulang tahunmu. Aku benar-benar sibuk sampai lupa tanggal. Maaf noona aku tahu kesalahanku ini benar-benar tidak bisa dimaafkan begitu saja,”sesal Seung Ho.

“Iya kesalahanmu sangat fatal! Bahkan mau membuatku gila!”cerocos Shin Hye.

“Tapi aku tidak telatkan untuk merayakan ulang tahunmu di sini.. berdua hanya ada kau dan aku?”goda Seung Ho.

Hahaha.. Shin Hye tertawa lepas mendengarnya. Sejak kapan Seung Ho pandai menggodanya dengan kata-kata seperti itu?

Noona kau mau kado apa dariku?”tanya Seung Ho.

“Aku hanya mau kau sebagai kadoku, Seung Ho-ya.”jawab Shin Hye.

“Sungguh?”tanya Seung Ho.

“Tentu!”seru Shin Hye.

Noona!”panggil Seung Ho.

“Ya apa?”

Seung Ho tersenyum polos lalu mendekatkan wajahnya dengan Shin Hye. Seakan paham apa yang akan dilakukan pacarnya, Shin Hye memejamkan matanya. Chu~ tak lama kemudian Shin Hye dapat merasakan sesuatu yang basah menyentuh bibirnya. Perlahan Seung Ho melumat bibir Shin Hye dan gadis itu juga membalas ciuman Seung Ho.

Noona aku mencintaimu dan maaf untuk kesalahan fatalku,”bisik Seung Ho di sela-sela ciuman mereka.

Gwenchana. Aku juga mencintaimu Seung Ho-ya,”balas Shin Hye.

Keduanya saling memandangi satu sama lain di jarak yang begitu dekat. Mereka tersenyum kemudian melanjutkan lagi ciuman mereka untuk menyalurkan perasaan dan kerinduan masing-masing yang terpendam di dalam hati mereka. Dan apa kalian tahu? Detik ini Park Shin Hye benar-benar merasa terbang karena apa yang menjadi imajinasinya terwujud nyata, Seung Ho benar-benar memberikannya kejutan seperti sekarang. Terbuktikan kalau Seung Ho adalah brondong yang manis dengan perlakuannya untuk Shin Hye saat ini?

.

.

The End

Advertisements

6 thoughts on “[Season OF Love Project] Belated Birthday

  1. Hahaha lucu seungho lucu, masa uda sama shinhye tetep panggilan noona hehehe. And drama “remember”, itu beneran drama nya seung ho kah? Hehehe mianhaeyo, pada dsarnya aku bukan penggemar drama-___- overall it’s nice! Anyway, Sora’s here 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s