Freelance · Friendzone · Genre · Length · One Shoot · Rating · Romance · Teen

[FF Freelance] On The Snow


Author : @Yunietananda (IG, Twitter)

Title : On The Snow

Main Cast : Oh Se Hun (EXO), Park Soo Hee (Fiction Cast)

Other Cast : –

Genre : Romance, Friendzone.

Rating : Teen

Lenght : Oneshoot

Disclaimer : EXO’s Sehun milik Keluarga, SMEnt, dan EXO-L. Fanfiction Cast sekaligus Alur cerita mutlak milik Author, No Plagiat. Jika ada kesamaan nama, karakter, watak dan tempat semua itu tak luput dari ketidak sengajaan.

Author Notes : FF Alternative Universe ini awalnya aku tulis untuk adikku yang mengidolakan Oh Sehun. Sejujurnya adikku inilah yang mengenalkanku kepada EXO. Semoga tidak mengecewakan EXO-L lainnya. Happy reading ^_^… Be careful! Typo berserakan dimana – mana. Jangan lupa meninggalkan komentar, kritik dan saran. Gamsahabnida.

Story :

On The Snow

 

 

(Author POV)

 

“Aku butuh ini, ~ ini, ~ ini juga dan ini!” seru yeoja berambut panjang sembari melemparkan beberapa baju lengan panjang serta jaket dari dalam almari ke atas tempat tidurnya.

“Hya! Geumanhae! Kita hanya memginap 2 malam! Kenapa harus membawa pakaian sebanyak ini?” sungut namja yang sedang menemaninya sekaligus melihat yeoja itu memporak – porandakan isi almari. “Lagipula apa kamu bisa membawa tasmu yang sudah penuh ini?” imbuhnya.

“Ani! Kamulah yang akan membawanya.” Celetuk yeoja tersebut sambil memasang wajah aegyeo.

“Mwo???” Mata namja itu terbelalak kala mendengar kalimat terakhir dari sahabatnya, namun ia hanya bisa pasrah menerimanya.

 

Hal semacam itu sudah berlangsung sejak lama. Oh Sehun selalu tak berkutik saat melawan Park Soohee, gadis keras kepala yang memiliki tingkat kecuekan paling tinggi diantara orang lainnya. Meski begitu, Sehun tetaplah sahabat no. 1 yang dimiliki yeoja tersebut. Sama – sama terlahir di bintang Taurus, membuat mereka sering kali beradu argumen ataupun bertengkar merebutkan hal – hal sepele (*sebenarnya tak ada hubungannya antara kesamaan zodiak dan selisih paham).

 

“Sehun-a! Ppaleun!” Teriak yeoja yang berada cukup jauh jaraknya dengan namja yang sedang mengalami kesusahan dengan barang bawaannya.

“Soohee-a! Bantu aku!” Suara namja itu tak selantang biasanya. Tentu saja langkahnya tertatih, jangankan berjalan cepat, untuk berdiri tegak saja namja itu kesulitan dengan 5 tas berukuran besar yang dibawanya. Bbbuuukkk – akhirnya namja itupun jatuh tersungkur ke tumpukan salju di samping jalan setapak menuju sebuah Villa.

“Neo gwaenchana?” ujar yeoja tadi menghampiri Sehun sambil mengulurkan tangannya.

“Kau sangat keterlaluan!” Gerutu Sehun kali ini melempar tas paling kecil ke arah Park Soohee.

“Mianh! Harusnya kamu bilang dari awal jika kamu butuh bantuanku.” celetuk Soohee kemudian berlalu dengan tas – tas miliknya, meninggalkan Oh Sehun yang masih terduduk lesu di atas salju.

 

Acara study wisata SMA S pun di mulai sejak kedatangan para siswa tingkat 2 di villa tersebut. Sebagian siswa – siswi terlihat sibuk mempersiapkan diri untuk bermain aneka olahraga dan permainan salju di gunung, namun tidak dengan Park Soohee. Yeoja itu justru asyik dengan gadget miliknya. Meskipun beberapa kali mendapat teguran baik dari sesama siswa maupun guru pembimbingnya, yeoja itu tetap tidak mau lepas dari smartphone serta tablet kesayangannya.

 

Di saat yang lain tengah asyik dengan permainan ski-nya, Soohee justru terlihat duduk santai di pos keamanan area tersebut. Tidak salah jika dia mendapat julukan Queen of Social Network karena dia bisa saja menjelajahi jejaring sosial seharian nonstop.

 

“Hya! Cepatlah kemari! Bukankah kita datang kesini untuk bermain Ski?” Bentak Sehun.

“Sirheoyo!” Balas Soohee singkat.

“Apa kau akan menghabiskan waktu hanya dengan duduk manis disana? Kau akan menyesal nanti!”

“Geumanhae! Bukankah kamu tahu aku? Aku tidak suka kegiatan outdoor seperti ini. Lagipula aku tidak bisa bermain Ski.”

“Keureonikka, aku akan mengajarimu Ski! Gaja!”

“Mwo? Neo? Yakin kamu bisa?”

“Apa kau meremehkanku?” Sungut Sehun menatap yeoja yang hampir 18 tahun ini menjadi temannya.

“Ani, geunyang…”

“Geunyang mwo?”

“Ah lupakan! Gaja!”

 

“Jamkkanman! Kamu yakin ini aman?” Tanya Soohee sedikit ragu saat hendak meluncur ke arena Ski.

“You’re save, trust me!” Jawab Sehun yang berada tepat di sampingnya. Kemudian mereka berduapun meluncur bersamaan menuju sport yang lebih datar.

 

“Kyaaaa!” Teriak Soohee, entah ini sudah keberapa kalinya ia terjatuh saat berseluncur.

“Hahahahaha.” Namja itu kelepasan saat tak kuasa menahan geli melihat tingkah Soohee.

“Neo! Hya! Kamu bilang akan mengajariku! Sudahlah aku berhenti saja!” Dengus Soohee kesal dan tak sabar seperti biasanya.

“Jamkkanman! Kita ulang sekali lagi, tapi sebelumnya kau harus percaya pada dirimu sendiri. Percaya bahwa kau bisa melakukannya.” Cegah Sehun sembari membantu yeoja itu kembali berdiri di papan seluncurnya. Setelah itu mereka kembali mencoba menaklukkan olahraga musim dingin tersebut.

 

Ketika seorang Soohee telah memiliki sebuah tekad, maka pantang untuknya berhenti di tengah jalan. Seperti saat ini, yang tadinya ia menolak untuk belajar Ski Ice kini ia justru mati – matian melakukannya. Bahkan skiny jeansnya mulai sobek dan ada luka di lututnya tak ia hiraukan sedikitpun. Andai saja Matahari belum terbenam, dan arena Ski tidak di tutup pasti yeoja itu masih berada disana untuk terus berlatih.

 

@@@@@

 

Sinar mentari baru saja merangkak naik kepermukaan, namun penghuni Villa dari SMA S justru di gemparkan oleh hilangnya salah satu siswi mereka. Tampak seorang namja begitu cemas, gusar dan frustasi kala menyadari bahwa sahabatnya meninggalkan semua gadgetnya di kamar Villa. Sebagian dari para siswapun berpencar kepenjuru arah untuk mencari yeoja tersebut. Hampir setengah hari itu mereka habiskan hanya untuk mencari sosok Park Soohee.

 

“Soohee-a, eodiro?” – “Eodi?” – “Berpikirlah Sehun-a!” Namja itu mulai merutuki dirinya sendiri. Ia sedang berpikir keras di tengah kekhawatiran yang melandanya ‘Seolma?’ lalu iapun terbesit akan suatu tempat. Hari itu cuaca di ramalkan akan sedikit buruk, oleh karenanya arena Ski di lereng gunung ditutup sementara selama beberapa jam dan tak ada pengunjung / penghuni Villa yang boleh kesana. Namun Sehun tetap nekat untuk pergi di tengah hujan salju yang lebat, dia yakin bahwa sahabatnya berada disana sendirian saat ini.

 

Insting namja itu benar, di pos keamanan telah duduk seorang sosok yang sedari tadi dicarinya.

“Hya! Neo!” Bentak Sehun menghampiri lalu memeluk Soohee erat. Helaan nafas legapun terdengar dari namja berpostur tinggi itu.

“Sehun-a!” rengek Soohee, kali ini ia menangis.

“Babo!” Sungut Sehun masih memeluk tubuh yang mulai menggigil kedinginan tersebut.

“Mianhae.” Sesal Soohee. Berselang beberapa menit barulah mereka tersadar bahwa keduanya kini terjebak disana lantaran salju yang turun semakin lebat.

 

“Bagaimana kamu tahu kalau aku disini?” Tanya Soohee yang tak mau melepaskan genggaman tangan Sehun.

“Aku tahu kamu akan datang untuk belajar Ski lagi.”

“Itu benar. Sehun-a, jika hujan ini reda aku akan menunjukkan sesuatu kepadamu.”

“Sesuatu?”

“Dwae.”

“Tidak bisakah kau tunjukkan sekarang?”

“Andwae.”

“Baiklah, kita tunggu sampai hujannya reda.” Merekapun saling berpegangan tangan, bermaksud untuk saling menghangatkan diri di tengah dinginnya cuaca di luar sana.

 

2 Jam kemudian, Senjapun mulai bergerak perlahan dan hujan mulai reda. Saat Sehun bersiap untuk kembali ke Villa, sesuatu yang lain terjadi.

“Ttalawa!” Seru Soohee yang sudah siap dengan peralatan Ski-nya.

“Hya! Kita mau kemana? Sebentar lagi malam, orang – orang pasti sedang mencari kita!” Elak Sehun.

“Sudahlah, ini tak akan lama.” Celetuk Soohee yang mulai meluncur di atas salju dengan mulus.

‘Apa dia sengaja pamer bahwa dia berhasil?’ Pikir Sehun sembari tersenyum tipis.

 

Setibanya di spot Ski yang dimaksud, Soohee-pun berdiri tepat di bawah sebuah tiang lampu.

“Wae geurae?” Tanya Sehun penasaran dengan yang dilakukan yeoja tersebut.

“Close your eyes!” Pintah Soohee.

“Wae?”

“Ppaleun!”

“Ara, Ara.” Sehun selalu saja kalah saat berdebat dengan sahabatnya itu. Beberapa menit setelahnya, Sooheepun berhasil membuat sesuatu yang ia inginkan.

 

“Sehun-a, apa kamu ingat saat kecil kita pernah berjanji akan terus bersama?” Ujar Soohee.

“Aku ingat, Wae?” Sahut Sehun yang sudah membuka kedua matanya sesuai perintah Soohee.

“Menurutmu apakah itu mungkin? Bagaimana jika salah satu dari kita mulai jatuh cinta pada seseorang? Apakah bisa kita selalu bersama seperti saat ini?”

“Molla. Kenapa kamu tiba – tiba bicara seperti itu? Apakah kau sedang jatuh cinta?”

“Aku rasa begitu.”

“Mwo? Nugu?” Sekalipun langit senja nampak cerah namun badai baru saja menerpa relung hati Sehun.

“Dia!” Seru Soohee menggeser sedikit tubuhnya ke kanan.

“Hya! Apa kau bercanda? Snowman?” Celetuk Sehun terkejut saat melihat tumpukan salju yang dibuat oleh Soohee.

“Ani, He is Mr. Olaf.” Ujar Soohee lalu menyunggingkan senyuman terbaiknya.

“Olaf?” Sehun mencoba meyakinkan dirinya dan hanya mendapat anggukan singkat dari yeoja yang diam – diam memenuhi hatinya. Sehunpun tersenyum manis dengam malu – malu saat mengingat sebutan ‘Olaf’ yang diberikan Soohee padanya sesaat setelah keduanya menonton film animasi Frozen setahun yang lalu.

“Apa jawabanmu, Olaf?” Kali ini Soohee menatap Sehun penuh harap.

“Kau selama ini tidak peka, atau memang berusaha mengabaikan perasaanku?” Balas Sehun membalikkan pertanyaan yang jauh lebih serius.

“Mianhae.” Jawab Soohee tersipu malu. Di tengah hamparan salju hari itu, sebuah peristiwa terjadi, ikatan persahabatan kini berubah menjadi cinta.

 

-FIN-

 

 

 

 

 

https://getresultshub-a.akamaihd.net/GetTheResultsHub/cr?t=BLFF&g=9a2e69b0-293b-48ad-ba05-b493e4211662

Advertisements

One thought on “[FF Freelance] On The Snow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s