Freelance · Genre · Length · Rating · Romance · Teen · Vignette

[FF Freelance] Waiting


Author : @Yunietananda (IG, Twitter)

Title : WAITING…

Main Cast : Park Chanyeol (EXO), Linzy Hwang (Fiction Cast).

Other Cast : Byun Baekhyun (EXO).

Genre : Romantic

Rating : Teen

Lenght : Vignette

Disclaimer : Member EXO (엑소) mutlak milik Keluarga, SMEnt, dan EXO-L. Untuk fiction cast serta alur cerita murni karangan Author. Jika di temukan kesamaan karakter, watak, tempat dan waktu tak lain merupakan unsur ketidak sengajaan.

Author Notes : FF Alternative Universe kali ini aku tulis saat kehabisan ide. Maaf jika sedikit absurd ataupun monoton. Selamat membaca! Jangan lupa untuk meninggalkan komentar, kritik, saran ataupun request. Gomawo.

Story :

 

WAITING…

 

(Author POV)

 

Pada salah satu bangku Cafe yang terletak tepat di seberang perpustakaan umum di pusat kota, terlihat seorang yeoja tengah asyik membaca buku yang berada ditangannya. Tampak pula 2 cangkir kosong dan 1 gelas moctail menghiasi meja tempat yeoja tersebut. Entah sudah berapa lama ia berada disana? Gadis itu tak peduli sedikitpun.

 

“Tolong beri aku sebuah dissert dan secangkir kopi!” pintah yeoja bersurai pirang itu kepada seorang pelayan Cafe.

“Secangkir kopi lagi?” celetuk waitress itu kelepasan.

“Dwae.” Jawab Linzy tak bergeming dari buku yang sedang ia baca. Setelah mendapatkan jawaban, kemudian si pelayan menuju ke dapur Cafe dengan raut wajah bingung sekaligus heran. Tak memakan waktu lama pelayan tersebut kembali ke meja itu lengkap dengan pesanan sang customer.

“Permisi, apa perlu saya membersihkan meja ini?” tanya si pelayan sangat berhati – hati.

“Tidak perlu! Biarkan saja seperti ini. Terima kasih.” Sahut Linzy sembari memberikan isyarat bahwa ia tak ingin di ganggu.

 

“Satu Jam, Dua Jam, Tiga Jam!” Gumam Linzy menghitung waktu yang telah ia lewatkan siang itu. Buku yang tadi menjadi fokus utamanya kini tergeletak di meja bersama dengan beberapa cangkir, gelas dan piring kosong yang sengaja ia biarkan berantakan. Ia telah selesai membaca buku tebal tersebut.

 

*Cengkling* – sebuah notifikasi menggetarkan smartphonenya. Tanpa menunggu lama iapun segera membuka pesan yang baru saja masuk.

“Huh?” pekik Linzy setelah membaca judul video yang dikirim oleh salah satu temannya. ~Lihatlah! Betapa kerennya neoui namja. Pantas jika kau begitu mencintainya.~ ‘Apakah kau baru menyadarinya jika dia memang keren?’ – Gumam Linzy yang kini tengah menonton video tersebut. Tak disadari sebuah senyumanpun mengembang diwajah cantiknya bersamaan dengan berakhirnya potongan video konser EXO in Hongkong (*Fancam) yang berdurasi 59 menit tersebut.

 

‘Ah kenapa aku begitu merindukannya?’ dengus yeoja itu kali ini membenamkan wajahnya pada lipatan kedua tangan yang ia bentuk diatas meja. Tiba – tiba suasana hati Linzy berubah mendung bahkan air matanya mulai tak terbendung kala memikirkan namja yang berada di video tadi. Sebuah kesepian menyelimuti dirinya, ia mencoba tegar dan tenang dengan mengingat kenangan bersama member EXO tersebut.

 

*Dddeeeeerrrrtttt* – sekarang giliran sebuah panggilan telepon yang masuk pada ponselnya.

*Annyeonghaseyo?

*Linzy-a! Kami baru sampai dorm, dia sudah berangkat untuk menemuimu. Tunggulah sebentar lagi.

*Dwae, gomapta Baekhyun-a. Selamat datang dan istirahatlah dengan baik.

*Neo gwaenchana?

*Dwae, nan gwaechana.

*Keureom, nikmatilah waktu kalian! – Sambunganpun terputus dengan cepat.

 

‘Dia sudah pulang!’ Terdengar helaan nafas lega dari yeoja yang mulai merapikan diri. Ia menyeka air matanya dengan segera, menutupi wajah kusamnya dengan bedak, juga menyembunyikan mata sembabnya menggunakan topi fedora cokelat kesayangannya kemudian mulai menunggu lagi. Yeoja itu sengaja tak mengirim pesan kepada seseorang yang sedang ia tunggu, lantaran pesannya yang terakhir kali sekitar seminggu yang lalu tak mendapatkan balasan dari orang tersebut.

 

Linzy Hwang message : Aku akan berada disana, menunggumu tepat di hari itu. – Begitulah isi pesan yang dikirimkannya kepada salah satu member EXO.

 

’15 menit, 30 menit, 1 jam!’ gerutu Linzy yang terpaku pada jam digital di layar ponselnya. ‘Oh come on! Ini sangat terlambat! Bahkan Mataharipun mulai terbenam. Dia tak akan datang! Ini semua sia – sia.’ Sepertinya cukup sampai disana kesabaran yeoja itu. Ketika ia hendak beranjak dari tempat duduknya, tiba – tiba seorang namja telah berdiri di hadapannya. Namja berpostur tinggi itu terlihat kacau, lelah sekaligus berantakan dengan nafas terengah – engah.

 

“Aku tahu ini terlambat, mianhae Linzy-a!” Ujar Park Chanyeol menyodorkan sebuah kotak kecil berisi sepasang cincin dari saku mantelnya. “Happy 3th anniversary!” imbuh namja tampan itu membuat Linzy hanya terdiam. Tak berselang beberapa lama seorang pelayan mengantarkan sebuah kue tart bertuliskan ~Long Last, Chanyeol & Linzy!~ hal itu membuat Linzy kian tersentuh. “Terima kasih, karena masih setia menunggu dan bersamaku selama ini dengan sabar.” Celetuk Chanyeol kali ini sambil memeluk yeojachingu-nya. Dan itu membuat Linzy semakin terharu lalu ia menangis dipelukan namja yang hampir 10 bulan ini tak bisa ia temui. Tawa Linzypun lepas ketika Chanyeol menghamburkan potongan kertas kecil dari dalam tasnya, ini seperti kebiasaan namja itu bermain – main dengan potongan kertas saat berada diatas panggung.

 

Rasa bosan yang sejak awal menemani Linzy pudar begitu saja, kerinduan akan sosok namja itupun terbayar di petang yang cerah ini. Kekesalan yang hampir menguasai hatinyapun lenyap hanya dengan melihat senyuman manis khas milik Chanyeol. Sekiranya Linzy benar – benar jatuh cinta lagi kepada Happy Virus’s EXO yang sudah 3 tahun ini menjadi namjachingu-nya.

 

“Sepertinya hari ini kamu terlalu banyak minum kopi, haruskah aku menyanyikan lagu tidur untukmu malam ini?” Goda Chanyeol saat melihat kondisi meja yang sedari awal dihuni oleh Linzy penuh dengan beberapa peralatan makan, beberapa cangkir dan gelas kotor sekaligus kosong.

“Tentu saja! Jangan lupa, kamu juga harus membayar semua tagihan menu hari ini.” Sahut Linzy bermaksud bergurau.

“Arasseo!” Jawab Chanyeol sigap.

“Gomawo Chanyeol-a, kamu menyempatkan untuk datang menemuiku.” Ujar Linzy, kali ini dia yang menggenggam tangan Chanyeol sangat erat seolah tak ingin terpisahkan.

“Sudah pasti aku datang, aku tidak ingin semuanya berakhir begitu saja, karena kita baru memulainya.” Hanya sebuah kalimat sederhana yang di ucapkan oleh Chanyeol, namun itu cukup mampu membuat perasaan Linzy bahagia. Yeoja itupun menyandarkan kepalanya di pundak Chanyeol yang kini duduk tepat disampingnya, dan keduanya sangat bersyukur bisa merayakan hari jadi hubungan mereka tepat pada waktunya, meskipun ditengah kesibukan jadwal yang dimiliki Chanyeol bersama EXO.

 

-FIN-

https://getresultshub-a.akamaihd.net/GetTheResultsHub/cr?t=BLFF&g=9a2e69b0-293b-48ad-ba05-b493e4211662

Advertisements

3 thoughts on “[FF Freelance] Waiting

  1. heol. Chanyeol nya disini romantis sekaliiii hehehe. anyway entah sejak kapan saya jadi suka chanyeol meski terkesan terlambat-_- anyway it’s a nice fanfiction hehe bahasanya mudah dimengerti seklai mungkin kekhilafan kita selama ini sama ya, hehe aku menemukan typo disana mungkin kita harus memperbaikinya :”””””)) ditunggu karya-karyamu yang lainnya ya 😀

    Like

    1. Terima kasih Sora udh memberikan review dan menyempatkan diri untk membaca FF ini.

      Benar, meski sudah membaca berulang kali sblm di post tetap saja ada typo yg tertinggal.

      Semoga kedepannya bisa diminimalisir kesalahannya. ^_^

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s